Jumat, Februari 17, 2012

Dasar Babi China..

Ini adalah status seseorang di facebook..

Dasar babi cina...!!
Cina ya cina,,mau di apain jg ttp az cina,,
dr lahir sampe mampus pun ttp az cina...
Yg status nya sebagai BENALU & PERAMPOK DI NEGERI ORANG.....!!

Salam GANYANG CINA...!!
Pribumi 666


Sebelum melanjutkan, izinkan saya mengatakan bahwa, tidak semua orang cina itu buruk, dan tidak semua orang non cina itu baik. :)




Saya adalah orang yang memegang prinsip, semakin banyak kita berbicara maka akan semakin banyak kesalahan timbul dari setiap kata-kata kita.

Karena itu saya ngga akan membahas panjang lebar, saya cuma bisa menanggapi seperti ini

Saya ngga pinter kalo masalah ginian. Cuma yang saya pernah tahu, mudah2an ngga salah, yang pernah menjajah indonesia itu belanda sama jepang.

Tapi anehnya ngga ada yg benci belanda atau jepang. china ngga pernah menjajah indonesia. Tp banyak yg benci china :)

Ada yg nulis di kaskus seperti ini. (saya lupa link-nya, dan lupa kata2 persisnya, tapi kira2 seperti dibawah ini)

Dulu waktu dateng ke indonesia, orang2 cina itu juga miskin seperti kita.
Dulu mereka kerja keras, kita malas-malasan.
Dulu mereka kerja keras, kita minta jatah preman.
Duit hasil kerja keras mereka tabung, duit jatah kita pakai buat senang-senang.
Waktu mereka udah kaya, kita tetap miskin.
Sekarang mereka kaya kita marah.



Tapi entahlah.. saya juga ngga ngerti :) saya bodoh dalam hal ini. cuma yang saya tahu, setiap orang china "kaya" yang saya kenal, mereka itu orangnya rajin, pekerja keras, dan sangat berhemat menabung.

Tapi banyak banget juga cina yang saya kenal yang miskin. berarti mereka juga korban penjajahan bangsanya sendiri ya?

Kasihan sekali. udah di negeri orang, eh dijajah sama bangsanya sendiri pula.

Saya lahir di keluarga "pribumi" yang miskin. dan saya bersyukur tahu ada beberapa orang cina yang pekerja keras. membuat saya termotivasi untuk bisa seperti mereka.

Karena saya sadar, selama ini kemalasan saya lah yang menjajah diri saya sendiri. setelah saya bekerja keras, ternyata saya bisa bebas dari penjajahan itu.

Saya belum kaya sekarang, tapi saya bersyukur sekarang bisa mempekerjakan beberapa orang.

Berdasarkan pengalaman hidup saya yang ngga seberapa ini, saya ngga pernah dipersulit sama orang cina. tapi justru oleh sesama orang pribumi lah usaha saya sering sekali dipersulit.

Wah ngomong apa saya.. panjang lebar tanpa ada isinya.. mohon dimaafkan.

Intinya, Indonesia ini terdiri dari keanekaragaman suku, bangsa dan bahasa. Itulah yang membuat kita kuat.

Orang Cina pun banyak yang telah lahir dan besar di Indonesia. Mereka bukanlah bangsa lain, tapi suku lain. Sama seperti halnya ada suku Jawa, suku Batak, suku Minang dll.



Tidak seharusnya setiap perbedaan itu membuat kita terpecah-belah.

Jangan menyalahkan orang lain untuk kegagalan atau kesusahan kita.

Mari saling berlomba dengan sehat untuk menjadi yang terbaik tanpa harus saling menjatuhkan.

Mari bersatu dalam perbedaan.

Mari bersama-sama kita bangun Indonesia kita tercinta ini.

Mohon dimaafkan kalau ada kata-kata yang menyinggung atau melukai. Silahkan tulis keberatan anda, dan saya akan dengan senang hati menghapusnya.

Terima kasih dan salam damai. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar