Sabtu, Februari 25, 2012

Tips Cara Menyuruh Joko Membeli Buah Durian Di Pasar

Menyuruh orang ternyata ada caranya loh. Entah itu Anak Buah, Anak Tangga, Anak Burung, tetep ada caranya.

Nah biar jelas, kita pakai contoh ya. Misalnya kita mau nyuruh Joko buat ngambilin pesenan buah di pasar.





1). Gunakan kata Tolong.
Sadari bahwa kita minta tolong. Ini penting banget. Kalo kita ngga menyadari bahwa kita ini  minta tolong, Kita nyuruh Joko buat keperluan kita sendiri ya kan? Bukan keperluan si Joko? Jadi kita harus bersyukur, dia mau repot2 ngambilin pesenan buah jauh2 ke pasar buat kita.

2). Pastikan harganya jelas.
Kalau kita bilang ke Joko harganya 41 ribu, ya harus 41 ribu. Jangan sampai Joko udah bawa duit 41 ribu, jauh2 ke pasar, eh ternyata harganya 107 ribu. Wah repot. Gimana kalau Joko ngga ada duit segitu banyak buat nombokin?

3). Kalau kita tiba2 mau menambah pesanan buah. Pastikan si JOKO TAU!
Misal, eh kita pengin nambah pesanan buah durian 5 ekor, dan buah Pepaya 6 ekor. Nah pastikan si Joko tau. Ntar dia kaget lagi, katanya 41 ribu? kok 107 ribu? Ini bukan salah Joko kalo sampe Joko main bayar sebesar 107ribu.

4. Pastikan kita mudah dihubungi.
Selalu stand by di dekat Henpon. Jangan nanti Joko mau nelpon kita, eh kita nya ngga bisa dihubungi. Padahal Joko mau tanya, harga pastinya tuh berapa? bener 41 ribu sesuai yang kita suruh? atau 107 ribu sesuai yang pedagang buahnya minta?

5. Kalau toh ternyata kita ngga bisa dihubungi, dan akhirnya Joko nelpon ke rumah. Bukan nelpon ke henpon. Ya kita ngga berhak marah. Masa kita marah sama Joko karena dia nelpon ke rumah bukannya ke henpon? Salah siapa kita jauh2 dari henpon? Logikanya gimana kita bisa marah ke Joko? Ga bisa dong?

6. Bilang terima kasih.
Ini penting. Sekali lagi untuk mengingatkan bahwa Joko melakukan ini untuk keperluan kita bukan keperluan nya si Joko. Bersyukur si Joko tulus mau repot2 bantu kita.

Ya udah itu aja tips2 untuk hari ini. Makasih udah nyimak ya guys. Salam Peace Love and Kayang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar