Kamis, Maret 29, 2012

Slot RAM/ Memori yang mati

Kebanyakan orang sering mengalami masalah komputer tidak bisa dinyalakan setelah terjadi korsleting / hubungan arus pendek. Sudah mengutak - atik beberapa hardware / perangkat masih saja belum bisa dinyalakan .

Mungkin anda melupakan 1 hal kecil , yakni Slot RAM . Ya , masalah pada slot RAM amat lah sering terjadi . Memang amatlah kecil , namun tanpa Slot RAM yang baik , kita tidak akan bisa menyalakan komputer .





Solusi dalam permasalahan ini bisa diatasi dengan menggunakan Slot RAM / Memori yang disebelahnya . Para Produsen Mainboard/Motherboard telah memudahkan konsumen dalam hal ini, mereka menciptakan lebih dari satu Slot Memori dalam satu Mainboard/Motherboard . Walaupun fungsi utamanya untuk memudahkan konsumen meng-upgrade RAM/Memori, namun dengan ada banyaknya Slot RAM/Memori , konsumen bisa dengan mudah mengatasi masalah Slot RAM/memori yang mati , dengan menggunakan Slot RAM/Memori yang lain.

Namun perlu diingat , pemasangan RAM/ Memori yang tidak baik dapat juga merusak Slot serta RAM/Memori anda . Untuk itu pasang lah RAM/Memori dengan baik dan benar , sehingga tidak terjadi korsleting/terbakar.


Mudah-mudahan bisa membantu .
Jika ada diantara anda yang mengalami masalah yang sama . Silahkan di share .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar