Jumat, Januari 24, 2014

Berkati Mereka Yang Menganiaya Kamu, Berkati Musuhmu. (Roma 12)



Berkatilah orang yang menganiaya kamu, jangan malah mengutuk, apalagi balas menganiaya. Lakukan yang baik kepada musuhmu, jangan menuntuk balas, karena pembalasan adalah haknya Tuhan.




Berkatilah siapa yang menganiaya kamu, berkatilah dan jangan mengutuk! (Roma 12:13)

Berapa banyak dari kita yang mengalami penganiayaan? Berapa banyak dari kita yang dijahati sama orang? Kalau kita lihat di media ya, begitu banyak gereja-gereja yang ditutup oleh oknum-oknum yang mengatas namakan masyarakat dan bahkan pembela agama tertentu.

Sedih dan sakit rasanya melihat itu. Padahal yang kita lakukan ini baik. Kita hendak beribadah kepada Tuhan, bukankah seharusnya mereka mendukung kita? Jika kita saling mendukung antar sesama umat beragama, dan semua orang menjadi umat yang taat dan takut kepada Tuhannya masing-masing, bukankah indah bangsa ini? Menjadi masyarakat yang rukun dan saling menghormati?

Tapi begitulah dunia. Dunia memang tidak pernah mau baik kepada kita. Dunia memang sulit untuk menerima kita dengan baik. Kenapa? Karena Firman Tuhan katakan bahwa kita ini memang bukan dari dunia.

Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu. (Yohanes 15:19)

Kita memang bukan berasal dari dunia ini, sama seperti Bapa kita Yesus Kristus bukanlah berasal dari dunia ini, itulah sebabnya dunia tidak mau menerima kita.

Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu. (Yohanes 15:18)

Tepat seperti yang Tuhan Yesus katakan, bukankah dunia pun membenci Tuhan Yesus? Dia yang tidak bersalah sedikitpun, mereka salibkan.

Tapi ngga apa-apa ya, justru biarlah setiap masalah yang Tuhan izinkan terjadi dalam hidup kita, membuat iman kita semakin tekun dan teguh di dalam Tuhan. (Yakobus 1:2-3)

Karena apalah artinya jika kita menderita karena kita berbuat salah? Tapi jika tidak bersalah kita dihukum, atau lebih lagi, karena berbuat baik kita menderita, maka itu adalah kasih karunia dan anugerah yang Tuhan berikan buat kita. (1 Petrus 2:20).

Amin, Tuhan Yesus memberkati. :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar