Sabtu, Januari 25, 2014

Tunduk dan Hormat Kepada SBY? Pemerintah?



Memang harus saya akui bahwa untuk memberi hormat kepada pemerintah, khususnya keluarga Presiden SBY saat ini memang sangat susah buat kebanyakan dari kita rakyat Indonesia yang merasa tidak puas dengan kepemimpinan beliau.

Tapi mau bagaimana lagi? Pemerintah ini, seburuk apapun SBY, ternyata memang Tuhan yang pilih dan izinkan untuk memimpin kita. :)



Iya, rasanya seperti, yahh orang kaya gini yang harus kita hormati?

Tapi demikianlah Firman Tuhan katakan di Roma 13, bahwa tiap-tiap orang harus takluk kepada pemerintah, sebab tidak ada pemerintah yang berasal dari Allah.

Tiap-tiap orang harus takluk kepada pemerintah yang di atasnya, sebab tidak ada pemerintah, yag tidak berasal dari Allah, dan pemerintah-pemerintah yang ada, ditetapkan oleh Allah. (RM.13:1)

Jadi Presiden SBY pun dari Allah? Well... ya, kenyataanya begitu. Tuhan izinkan SBY untuk memerintah kita, bangsa Indonesia. Tapi, kalau kita pikirkan, bukankah semua pemimpin baik seperti Jokowi dan Ahok yang kita lihat sekarang muncul pun ada berkat kepemimpinan SBY?

Sudah sepatutnya kita berterima kasih juga kepada SBY. Seandainya bukan SBY? Seandainya di jaman pemimpin yang terdahulu orang-orang seperti Jokowi dan Ahok muncul, mungkin sudah diculik atau disingkirkan mereka berdua.

Tapi bersyukur bahwa kita dipimpin SBY, maka orang-orang hebat seperti Jokowi dan Ahok bisa muncul ke permukaan dan memberikan angin segar kepada bangsa Indonesia.

Kita ngga bisa menuntut untuk memiliki pemimpin yang sempurna baik, tapi kita bisa menuntut diri kita sendiri untuk menjadi warga negara yang terbaik, dan membantu Indonesia untuk menjadi bangsa yang baik pula.

Ayo kita hormati siapapun yang terpilih menjadi pemimpin kita, tidak hanya dalam bidang pemimpin pemerintah saja, tapi juga pemimpin gereja (Gembala), pemimpin rumah tangga (orang tua kita), dan bahkan pemimpin kita dikomunitas manapun kita bertumbuh.

Kita tidak bisa membuat pemimpin yang baik, tapi kita bisa menjadi rakyat yang baik yang menjadi berkat buat semua orang di sekitar kita dan juga bagi bangsa dan negara. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar